Panduan Pemula untuk Tagar di Media Sosial

Tips, Penjelasan dan Contoh Cara Menggunakan Hashtag untuk Bisnis Anda

Jika Anda baru mengenal media sosial, Anda mungkin bertanya-tanya tentang apa itu hashtag. Kami melihatnya di mana-mana – Twitter, Facebook, Instagram, Google+, Pinterest, dan bahkan Tumblr.

Tapi apa yang harus mereka lakukan? Mengapa mereka tampak begitu acak? Siapa yang seharusnya menggunakannya?

Tidak heran ini semua bisa tampak sangat membingungkan!

Itulah mengapa saya telah mengumpulkan beberapa tips untuk membantu Anda memahami apa itu hashtag dan bagaimana menggunakannya secara strategis dalam bisnis Anda.

Apa itu #Hashtag

Pada dasarnya hashtag membantu orang menemukan barang link in bio instagram dan berbagi barang. Mereka seperti alat organisasi untuk media sosial. Mereka adalah cara untuk memudahkan orang menemukan postingan tentang topik tertentu selama postingan tersebut menggunakan tagar yang sama dengan yang sedang dicari.

Tagar adalah tempat kata-kata yang diberikan diawali dengan tanda tagar pound keyboard: #. Satu atau lebih kata dapat digunakan jika hashtag dan kata kunci tidak memiliki spasi di antaranya. Setelah ditambahkan ke pos media sosial, frasa hashtag menjadi dapat dicari dan diklik.

Sebagai contoh, M&Ms baru saja merilis permen rasa Labu Rempah baru untuk Musim Gugur. Starbucks juga mempromosikan Latte Spice Latte mereka. Jika Anda masuk ke Twitter dan mengetikkan hashtag PumkinSpice di fitur pencarian, itu akan menampilkan daftar ini dan posting terkait Labu Spice lainnya.

Mengapa Menggunakan #Hashtag

Ketika dilakukan dengan benar dan strategis, hashtag adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak eksposur untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa contoh caranya:

Mengetahui hashtag populer untuk industri Anda dan menambahkannya ke posting Anda dapat membantu Anda mendapatkan lalu lintas ke blog atau situs web Anda.
Mencari hashtag membantu Anda melakukan riset tentang topik, memata-matai pesaing Anda, dan menemukan konten hebat.
Menambahkan tagar dapat membantu merek Anda sendiri, bisnis Anda, produk Anda, dan mendapatkan pengakuan Anda.
Mempromosikan tagar khusus untuk acara langsung dapat meningkatkan komunitas di antara peserta dan pengikut Anda.
Dan beberapa orang menggunakan tagar hanya untuk bersenang-senang atau untuk menegaskan. Favorit saya adalah #ChocolateIsSacred dan telah menggunakannya lebih dari sekali!

Baca lebih lanjut di bawah tentang cara-cara strategis untuk menggunakan tagar dalam bisnis Anda.

Ketika Hashtags Pertama Dibuat

Twitter menciptakan fitur #hashtag pada 1 Juni 2009. Semua tagar Twitter (kata-kata dengan tanda # di depannya) menjadi hyperlink untuk menemukan lebih banyak tweet yang berkaitan dengan subjek itu.

Jejaring sosial lainnya segera menyusul seperti Facebook pada tahun 2013, Pinterest, Google+, Tumblr, dan Instagram. Beberapa jaringan seperti Google+ dan Instagram telah menggunakan tagar dengan kemarahan di mana Facebook masih tertinggal dalam membawa fitur ini ke penggunaan arus utama.